Dukung Program Upsus, Babinsa Posrmail Tripa Makmur Bantu Petani Jagung

Dukung Program Upsus, Babinsa Posrmail Tripa Makmur Bantu Petani Jagung

Barometermedan |

 Nagan Raya – Nagan Raya-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil Tripa Makmur Kodim 0116/Nagan Raya, Serda Sumar selaku Babinsa Desa Kabu Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya melaksanakan kegiatan Upsus pendampingan Petani milik salah satu warga Bapak Abu Bakar dengan merawat jagung, Selasa (11/6/19).

 Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di Desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa binaannya, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah teritorial binaan saya sekarang sudah mulai memasuki musim perawatan jagung, untuk itu kami berupaya melaksanakan pendampingan, yang mana kami bersama-sama para petani bahu-membahu menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam jagung sampai dengan perawatan yang kami laksankan pada saat ini,” ungkap Serda Sumar . Selasa (11/6/19).

Bapak Abu Bakar selaku pemilik lahan jagung , sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Posramil Tripa Makmur ternyata TNI tak hanya jago perang, nembak dan beladiri saja, mereka ternyata juga menguasai ilmu pertanian. Ini sangat membantu sekali karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi untuk sama-sama melaksanakan tanam jagung,” ungkapnya.

Diapun berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat.(Pendam IM)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas