Di Acara Penutupan TMMD Ke-102 Kodim 0207/Sml, Dua Pelajar Cilik Beri Bunga Penyambutan kepada Koorsahli Kasad

Di Acara Penutupan TMMD Ke-102 Kodim 0207/Sml, Dua Pelajar Cilik Beri Bunga Penyambutan kepada Koorsahli Kasad
Photo: Barometermedan.net

Barometermedan | Siantar ~ Sudah menjadi tradisi bahwa setiap kedatangan tamu terhormat, maka penyambutan akan dilakukan dengan sebaik mungkin. Begitu juga saat kedatangan Koorsahli Kasad, Mayjen TNI Felix Hutabarat ke lokasi upacara penutupan TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar, Rabu (8/8/2018).

Mayjen TNI Felix Hutabarat yang mewakili Kasad Jenderal TNI Mulyono hadir untuk menutup program TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun yang telah digelar sejak 10 Juli 2018.

Photo: Barometermedan.net

Di program TMMD ini, Kodim 0207/Simalungun mengerjakan sejumlah pembangunan fisik dan non fisik. Untuk pembangunan fisik yang meliputi empat kelurahan, yakni Banjar di Kecamatan Siantar Barat, Martoba di Kecamatan Siantar Martoba, Tomuan di Kecamatan Siantar Timur, dan Bahsorma di Kecamatan Siantara Sitalasari.

Di empat kelurahan ini, Kodim 0207/Simalungun melakukan pembangunan berupa pembukaan badan jalan 200 x 2 meter, pembuatan drainase sepanjang 120 meter, pembuatan jembatan 5 x 3 meter, dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 109 unit serta pengecatan rumah ibadah masjid dan gereja.

Untuk pengerjaan seluruh sasaran fisik ini, Satgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun tidak hanya melibatkan 150 personel yang terdiri dari Pokko Satgas 15 orang, tim asistensi 25 orang, dan SSK TMMD sebanyak 110 orang, tetapi juga elemen warga masyarakat di sekitar lokasi pengerjaan sebanyak 100 orang.

Dari laporan Dansatgas Letkol Inf Robinson Tallupadang, seluruh pengerjaan sasaran fisik yang dilakukan secara bergotong royong antara personel Satgas dengan elemen warga masyarakat, saat ini telah rampung 100 persen.

Photo: Barometermedan.net

Mendapati laporan ini, Koorsahli Kasad Mayjen TNI Felix Hutabarat memberikan apresiasi, baik kepada personel Satgas maupun kepada elemen masyarakat sekitar lokasi pengerjaan TMMD. “Kebersamaan antara personel Satgas dengan elemen masyarakat di lokasi TMMD, menjadi bukti nyata adanya Kemanunggalan TNI-Rakyat,” terang Mayjen TNI Felix Hutabarat dalam press conference di lokasi upacara.

Dijelaskan Mayjen Hutabarat lagi, Kasad juga menekankan bahwa selain mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial.

Photo: Barometermedan.net

Sesuai tema yang diangkat dalam TMMD ke-102 tahun anggaran 2018 ini, yaitu ‘Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial’, sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern. Karenanya, seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun, sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat.

“Saya melihat bahwa kegiatan penyuluhan dan asistensi yang telah dilaksanakan, mendapat apresiasi dan perhatian dari banyak pihak, karena menyentuh problem-problem aktual yang dihadapi oleh masyarakat kita di daerah-daerah terpencil, serta menyasar elemen-elemen masyarakat yang rentan terhadap masalah-masalah sosial, “ ucap Mayjen Hutabarat menyampaikan pesan Kasad.

Tampak hadir di acara dengan Komandan Upacara Dandenpom I/1 Pematangsiantar, Letkol Cpm Joko Murtiyono itu, antara lain Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, para Staf Ahli Pangdam I/BB, Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi, Danrindam I/BB Kolonel Inf Zainuddin, Asops Kosekhanudnas III Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, Danyon Marhanlan I Letkol Mar James Munthe, Dandim 0207/Simalungun yang juga Dansatgas TMMD Ke-102, Letkol Inf Robinson Tallupadang, Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu, Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf MS Sianturi, Kapolres Pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus, unsur FKPD Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, serta undangan lainnya. (zul)

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas