Dedikasi Babinsa: Tak Hanya Mahir di Sawah, Mengatur Arus Lalu Lintas Juga Oke

Dedikasi Babinsa: Tak Hanya Mahir di Sawah, Mengatur Arus Lalu Lintas Juga Oke
Photo: Penrem 022/PT

Barometermedan | Siantar ~ Ternyata, Babinsa tak hanya mahir dalam pendampingan di lahan pertanian. Dalam pendampingan mengatur arus lalu lintas jalan raya, Babinsa juga bisa diandalkan.

Seperti yang dilakukan Serda Osen Sinaga pada Rabu (17/10/2018) siang contohnya. Saat itu, Babinsa Koramil 02/Siantar Timur, Kodim 0207/Simalungun ini terlihat ikut membantu seorang petugas Polantas yang tengah sibuk mengatur arus lalu lintas di perempatan Jln Ahmad Yani, Jln Sutomo, Jln Merdeka, dan Jln S Parman, Kota Pematangsiantar.

Serda Osen Sinaga yang melihat petugas Polantas cukup kerepotan, dengan spontan langsung ikut membantu. Harapan Serda Osen Sinaga, arus lalu lintas di perempatan yang persis berada di depan Markas Koramil 02/ST tempatnya berdinas, bisa lebih lancar. Karena perempatan ini merupakan pusat para penumpang dalam menunggu angkutan.

Aksi simpatik Serda Osen Sinaga ini, langsung diapresiasi Danramil 02/ST, Kapten Inf Hairul Hadi, SH. Menurut Kapten Hadi, bila Babinsa tidak segera membantu personel Polantas, maka kemacatan arus lalu lintas sudah pasti terjadi.

“Pendampingan Babinsa terhadap personel Polantas itu, tidak hanya membantu mengatasi kemacetan, tetapi bisa juga untuk menekan angka kecelakaan, baik bagi pengendara maupun pengguna jalan kaki,” kata Kapten Hadi.

Kehadiran TNI dan Polri ternyata membuat situasi jalan raya lebih tertib, pasalnya para pengendara atau pengguna jalan raya merasa senang melihat kekompakan dan sinergitas kedua instansi tersebut.

“Kami berhenti saat di stop oleh Polisi dan menunggu instruksi bapak TNI untuk bergerak kembali. Senang aja melihat anggota TNI dan Polisi kompak. Apalagi TNI dan Polisinya ramah, semoga keduanya masih lajang,” ucap salah seorang pengendara roda dua, Dona S. (Sumber: Penrem 022/PT)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas