Dapat Gelar “Sri Lila Wangsa”, Panglima TNI: Ini Suatu Kebanggan

Dapat Gelar “Sri Lila Wangsa”, Panglima TNI: Ini Suatu Kebanggan
Photo: Pendam IM

Barometermedan | Banda Aceh ~ “Saya terasa terhomat mendapatkan gelar “Sri Lila Wangsa” dari masyarakat Aceh. Ini suatu kebanggaan untuk saya dan juga kebanggan untuk prajurit TNI di seluruh Indonesia, baik di Aceh maupun di wilayah-wilayah lain”.

Hal tersebut diungkapkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP usai dianugerahi gelar “Sri Lila Wangsa” yang diberikan Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Al-Haytar di Meuligo Wali Nanggroe Aceh, Sabtu (4/8/2018).

Menurut Panglima TNI, gelar “Sri Lila Wangsa” yang diberikan kepadanya, indikasinya adalah bahwa seluruh prajurit baik di Aceh dan seluruh wilayah merasa memiliki tanggung jawab untuk memajukan wilayah.

“Tujuannya yaitu untuk mendukung membangun wilayah, artinya mensejahterakan Rakyat, khususnya di Provinsi Aceh agar bisa semakin meningkat, sehingga bersama-sama menjaga kedamaian di Aceh,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI mengajak, budaya keanekaragaman yang ada di Indonesia, agar dibudayakan. “Ini juga suatu budaya yang harus dibudayakan, karena ini suatu budaya keanekaragaman bangsa Indonesia, salah satu budaya yang ada di Aceh,” ajak Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP.

Turut hadir Irjen TNI Letjen TNI Herindra, Asisten Personil Panglima TNI Marsda TNI Dedi Permadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Waasops Panglima Marsma TNI Chairil Lubis dan Marsma TNI DR Didik, Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH SIP MH, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak, Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Wakapolda Aceh, Kabinda Aceh, para pejabat utama Kodam IM, di antaranya Irdam, Danrindam IM, Danpomdam IM, para Pa Ahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, Kabalak, LO AL, LO AU, Dandim 0101/BS, serta Danlanud SIM. (Pendam IM/zul)

Share This:

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas