Danrindam XII/Tpr : Prajurit Infanteri adalah Penjaga Kedaulatan NKRI

Danrindam XII/Tpr : Prajurit Infanteri adalah Penjaga Kedaulatan NKRI

Barometermedan |

Singkawang, Sabtu (13/7/19) – Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H., secara resmi menutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Abituren Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2018 (OV) di Lapangan Upacara Mako Rindam XII/Tpr.

Sebanyak 201 Prajurit dinyatakan berhasil menyelesaikan pendidikan kejuruan infanteri yang dilaksanakan di Rindam XII/Tpr.

Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) Kodiklatad, Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso melalui amanatnya yang dibacakan Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H., mengucapkan selamat kepada para Prajurit atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan.

Komandan Pussenif berharap keberhasilan yang telah dicapai ini agar dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat serta tekad pengabdian dalam melaksanakan tugas. 

Selanjutnya, para mantan Prajurit Siswa ini akan ditempatkan di satuan-satuan jajaran TNI AD sesuai Surat Perintah dari Komando Atas. Sebagian dari mereka akan melaksanakan pendidikan lagi untuk menjadi Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan Prajurit Komando Strategi Angkata Darat (Kostrad). Juga sebagai Prajurit Infanteri di Batalyon Infanteri jajaran Kodam XII/Tpr.

“Berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini, laksanakan dinas dengan baik di satuan kalian masing-masing. Prajurit Korps Infanteri adalah prajurit yang siap menjaga Kedaulatan NKRI”, ujar Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H., mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas