Danrem 023/KS: Jadikan TMMD Kodim 0211/TT Sarana Membangun Kecintaan Warga Terhadap NKRI

Danrem 023/KS: Jadikan TMMD Kodim 0211/TT Sarana Membangun Kecintaan Warga Terhadap NKRI
(Photo: Penrem 023/KS)

Barometermedan | Pinangsori ~ Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Mohammad Fadjar, MPICT meminta seluruh personel Satgas TMMD ke-102 Kodim 0211/Tapteng untuk menjadi momen ini sebagai sarana membangun kesadaran masyarakat yang lebih mencintai NKRI.

Harapan Danrem 023/KS itu disampaikan saat meninjau lokasi sasaran pembangunan badan jalan baru sepanjang 4.750 meter, lebar 8 meter, dan pembangunan 9 unit jembatan yang menghubungkan Desa Togabasir dengan Desa Sialogo, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapteng, Kamis (12/7/2018).

Dalam peninjauan itu, Danrem 023/KS yang didampingi Dansatgas TMMD ke-102 yang juga Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Kasiter Korem 023/KS, Letkol Inf Nelson Rajagukguk, dan sejumlah pejabat militer lainnya, melihat tidak hanya pengerjaan jalan dan jembatan, tetapi juga sasaran fisik dan non fisik lainnya.

“Saya harapkan perbaikan sarana ibadah di lokasi sasaran ini bisa lebih refresentatif dari sebelumnya, sehingga akan nyaman dan aman saat digunakan masyarakat. Hal seperti ini harus menjadi prioritas dalam pembangunan atau perbaikan sejumlah sarana fasilitas umum lainnya,” ucap Danrem 023/KS.

(Photo: Penrem 023/KS)

Di lokasi TMMD ke-102 Kodim 0211/TT, personel Satgas juga menggelar sejumlah pekerjaan sasaran non fisik berupa kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, sadar hukum, pertanian dan lainnya yang dikerjasamakan dengan dinas terkait.

“Dari kegiatan-kegiatan non fisik ini, harapan agar terbangunnya semangat gotong royong, jiwa nasionalisme, patriotisme, dan kesadaran menjaga keutuhan NKRI pada diri warga bisa terlaksana. Karena pada hakikatnya, program TMMD tidak hanya membangun sasaran fisik, tetapi juga membangun mental dan jiwa elemen bangsa yang Pancasilais,” urai Danrem 023/KS. (Penrem 023/zul)

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas