Danrem 023/KS Distribusikan Bantuan Kemanusian Pangdam I/BB ke Madina

Danrem 023/KS Distribusikan Bantuan Kemanusian Pangdam I/BB ke Madina
Photo: Penrem 023/KS

Barometermedan | Sibolga ~ Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Mohammad Fadjar, MPICT menjelaskan bahwa Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah telah memerintahkan dirinya untuk mendistribusikan bantuan kemanusian kepada korban bencana alam di Kabupaten Mandailingnatal (Madina).

“Jadi, ada bantuan sembako dari Pangdam I/BB untuk para korban bencana alam di Madina. Bantuan ini nantinya akan didistribusikan oleh para Babinsa yang bertugas di wilayah setempat,” ucap Danrem 023/KS di Makodim 0212/Tapsel, Kamis sore (18/10/2018) pukul 15.00 Wib.

Photo: Penrem 023/KS

Photo: Penrem 023/KS

Saat itu, Danrem 023/KS yang didampingi Komandan Kodim(Dandim) 0212/Tapsel, Letkol Inf Nofrizal Yusananto, SIP, tengah bersiap untuk melakukan pengiriman bantuan logistik dan sembako dari Pangdam I/BB ke wilayah Desa Salidi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

“Bantuan ini merupakan tindak lanjut atas instruksi langsung yang disampaikan oleh Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah,” ucap Kolonel Inf Mohammad Fadjar.

Danrem menyampaikan, bantuan ini dikirimkan atas intruksi dari Pangdam I/BB ini adalah untuk membantu saudara-saudara yang terkenah musibah banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Madina.

Photo: Penrem 023/KS

Photo: Penrem 023/KS

Selain bantuan logistik, lanjut Danrem 023/KS, sebanyak 60 personel TNI yang telah dikirim terlebih dulu, sampai kini masih berada di lokasi. Para prajurit itu ditugaskan untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing pasca banjir dan longsor, maupun mencari korban yang kemungkinan masih tertimbun.

“Mudah-mudahan, bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita di sana dan semoga kita diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” pungkas Kolonel Fadjar. (Sumber: Penrem 023/KS)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas