Danrem 023/KS Awasi Latihan Permildas Minggu Militer Prajurit

Danrem 023/KS Awasi Latihan Permildas Minggu Militer Prajurit
(Photo: Penrem 023/KS)

Barometermedan | Sibolga ~ Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Mohammad Fadjar, MPICT mengawasi langsung latihan Permildas (Peraturan Militer Dasar) yang dilakukan para prajuritnya di Makorem setempat, Jalan Datuk Itam No.1 Sibolga, Senin (23/7/2018).

Latihan Permildas minggu militer pada pekan ke-IV setiap bulannya, merupakan agenda rutin yang digelar prajurit Korem 023/KS. Kegiatan Permildas ini tidak hanya diisi kegiatan yang bersifat pembinaan fisik, tetapi juga menyangkut kemampuan dasar seorang prajurit militer.

Menurut Mayor Inf K Napitupulu, Perwira Seksi Latihan (Pasilat) Korem 023/KS yang memimpin latihan Permildas, untuk Minggu Militer Juli 2018 ini dilaksanakan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang diikuti oleh seluruh prajurit Makorem 023/KS, Disjan dan PNS TNI AD.

(Photo: Penrem 023/KS)

“Kegiatan Latihan PBB ini bertujuan untuk memelihara dan membentuk kondisi jasmani prajurit Korem 023/KS agar tetap prima,” kata Mayor Napitupulu.

Sebelum latihan PBB digelar, seluruh personel melaksanakan yel-yel Korem 023/KS. Yakni; “Sikap Berangkat……………….” Mana Semangat mu, Ini Dia, Ayo Maju Kawal Samudera” teriak seluruh personel dengan semangat dan gembira.

(Photo: Penrem 023/KS)

Usai pelaksanaan yel-yel, kegiatan dilanjutkan dengan latihan Devile, yang dibagi atas kelompok Perwira, Bintara tidak bersenjata, dan anggota bersenjata serta PNS TNI AD Korem 023/KS.

Dijelaskan Mayor Napitupulu, tujuan latihan devile ini adalah untuk meningkatkan ketangkasan per orangan, yang kemudian disamakan dalam latihan kelompok atau peleton maupun dalam kompi, baik menggunakan senjata ataupun tidak.

“Hal ini supaya dapat mengingatkan bagi masing-masing prajurit dalam menunjang ketangkasan pada pelaksanaan parade di upacara bendera atau hari-hari besar kenegaraan,” ucap Mayor Napitupulu.

(Photo: Penrem 023/KS)

Diuraikannya lagi, kegiatan mengisi jadual dalam minggu militer ini merupakan hal yang selalu dimonitor dan menjadi penekanan oleh Danrem 023/KS, Kolonel Inf Mohammad Fadjar, MPICT.

“Danrem selalu berharap, di samping para prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, juga perlu dimantapkan lagi pengetahuan dasar keprajuritan serta kesiapan kondisi fisik harus tetap terjaga, sehingga tugas pokok dapat dicapai dan kemampuan per orangan tetap terpelihara,” ucap Mayor Napitupulu menyampaikan pesan Danrem.

Selesai mengikuti kegiatan minggu militer, baik yang bersifat pembinaan fisik maupun pembinaan pengetahuan keprajuritan, seluruh personel kembali melakukan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. (Penrem 023/zul)

Tags: , , , , , ,

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas