Danrem 022/PT Kembali Dipercaya Sebagai Dansatgas Pamwil VVIP RI-2 di Penutupan MTQN XXVll Medan

Danrem 022/PT Kembali Dipercaya Sebagai Dansatgas Pamwil VVIP RI-2 di Penutupan MTQN XXVll Medan
Photo: Penrem 022/PT

Barometermedan | Medan ~ Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, SIP, MHan, kembali dipercaya sebagai Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) VVIP RI-2 dalam penutupan MTQN XXVII di Medan, Sumatera Utara.

Penetapan Danrem 022/PT sebagai Dansatgas Pamwil VVIP RI-2 diketahui pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI ke wilayah Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan Medan, Kamis (11/10/2018).

Pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-2 ini, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah kembali bertindak sebagai Panglima Komando Operasional (Pangkoops) dan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto sebagai Wakil Pangkoops Pam VVIP RI-2.

Di kesempatan itu, Pangkoops Pam VVIP RI-2 melakukan pengecekan langsung kesiapan personel dan perlengkapannya yang kesemuannya berada di bawah tanggung jawab Dansatgas Pamwil VVIP RI-2 di Medan, Sumatera Utara, Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto.

“Selaku Dansatgas Pamwil VVlP RI-2, saya ingatkan untuk bertanggungjawab atas kesiapan dan pelaksanaan kegiatan, baik personel maupun perlengkapan lain yang mendukung pelaksanaan kegiatan pengaman yang harus benar-benar diyakinkan keberhasilannya,” tegas Pangdam I/BB dalam arahannya.

Pangdam I/BB juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel dan unsur lain yang telah hadir dan ikut terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja RI-2. “Jadikan pengalaman Pam kunjungan Presiden sebagai bekal untuk tugas yang sama, sehingga kegiatan bisa berjalan aman dan lacar. Dan ingat, semua itu dapat terlaksana dengan baik karenaberkat kerja keras kita semua, sehingga Pam VVIP ini dapat berjalan dengan baik,” pesan Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah.

Pangdam I/BB berharap, kegiatan Pam VVIP ini tidak dijadikan rutinitas, sehingga dapat menjadikan kita terlena. “Pahami semua tugas, sehingga apabila ada ancaman dan kerawanan dalam pelaksanaan pengamanan, agar dapat dilaporkan guna diambil langkah-langkah, pengamanan. Ingat, dalam Pam VVIP tidak ada kata lain kecuali sukses dan berhasil,” tegasnya.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan gladi masuk kedudukan. Hal ini dilakukan agar setiap personel tahu akan tugas dan tanggungjawabnya serta masing-masing perorangan tahu apa tugas dan apa yang harus diperbuat. Selanjutnya kegiatan konvoi penjemputan dari Bandara ke Gedung Aska, Jalan Pancing dengan tujuan untuk mengetahui waktu yang ditempuh.

Hadir dalam acara, antara lain, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Sekdaprovsu Hj Sabrina, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, Wakapolda Sumut, Kabinda Sumut, para Asisten Kasdam I/BB, dan para Perwira Polda Sumut. (Sumber: Penrem 022/PT/zul)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas