Lewat ke baris perkakas

Danrem 022/PT Ikut Menyambut Kirab Obor Asean Games di Kota Siantar

Barometermedan | Pematangsiantar ~ Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE ikut menyambut Kirab Obor Asean Games ke-XVIII tahun 2018 di wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Rabu (1/8/2018)

Penyambutan Kirab Obor Asean Games di wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun ini tidak hanya melibatkan unsur pejabat TNI, Polri, maupun pemerintahan. Beragam elemen masyarakat, mulai yang tua hingga anak-anak ikut melakukan penyambutan.

Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE menjelaskan kepada media bahwa seluruh unsur TNI dan Polri sudah menyatakan kesiapan untuk mengamankan pelaksanaan Asean Games ke-XVIII tahun 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

“Semua unsur di TNI dan Polri siap mengamankan perhelatan akbar Asean Games ini, sehingga Indonesia sebagai tuan rumah bisa menyelenggarakannya dengan lancar, sukses dan aman,” terang Danrem 022/PT.

Dikesempatan itu, Danrem 022/PT atas nama seluruh warga masyarakat di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun berharap agar seluruh atlet Indonesia yang bertanding membela nama bangsa dan negara, bisa menunjukkan prestasi terbaiknya dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Kepada seluruh warga masyarakat Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan atensi luar biasanya dalam penyambutan kirab obor Asean Games ini. Semoga semangat ini menjadi motivasi bagi para atlet-atlet kita untuk meraih kemenangan dan kejayaan,” ungkap Danrem 022/PT.

Untuk diketahui, di Kota Pematangsiantar, obor Asean Games ini diarak menuju perbatasan Kabupaten Simalungun. Rute kirab dimulai dari Jalan Medan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Merdeka (Balai Kota), Jalan Bandung dan kembali ke Jalan Sutomo, Jalan Sudirman, Jalan Gereja, Jalan DI Panjaitan, dan berakhir di Jalan Siantar Parapat-Simalungun.

Di halaman Balai Kota, kirab obor Asean Games diterima oleh Wakil Walikota Pematangsiantar untuk kemudian dilepas menuju perbatasan Kabupaten Simalungun oleh Walikota Pematangsiantar. (Penrem 022/zul)