Danramil Kajen Pekalongan Berikan Kuliah Subuh di SMK Muhammadiyah

Danramil Kajen Pekalongan Berikan Kuliah Subuh di SMK Muhammadiyah

Barometermedan |

Pekalongan – Guna membentuk karakter generasi muda yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan disiplin, Danramil 03/Kajen Kapten Infanteri Nurkhan memberikan kuliah subuh kepada pelajar SMK Muhammadiyah Kajen bertempat di Masjid Khuzaemah Kajen, Minggu(01/12) pagi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Danramil 03/Kajen Kapten Infanteri Nurkhan beserta Babinsa 8 orang, Takmir Masjid Khuzaemah Kajen, Ketua Yayasan SMK Muhammadiyah, Dewan Guru SMK Muhammadiyah serta siswa-siswi SMK Muhammadiyah  Kajen berjumlah 800 orang.

Disampaikan Danramil Nurkhan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membentuk karakter generasi muda yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan disiplin, meningkatkan wawasan kebangsaan dan  bela negara serta mencegah berkembangnya paham radikalisme.

“ Tujuan kita mengadakan kuliah subuh ini adalah dalam rangka membentuk generasi muda yang berkualitas dan disiplin, meningkatkan wawasan kebangsaan serta mencegah berkembangnya paham radikal pada kalangan generasi muda,’jelas kapten Nurkhan.

Sementara itu dalam Tausiahnya, Kapten Nurkhan menyampaikan, bahwa pendidikan agama juga merupakan bagian dari pembentukan karakter pada generasi muda dan menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI.

“  Bagi generasi muda mengisi kemerdekaan dan wujud cinta tanah air bisa melalui pendidikan, yaitu dengan bersekolah dan belajar sungguh-sungguh serta mempunyai agama yang kuat guna siap menghadapi tantangan di masa depan,”pungkasnya.

Kegiatan semangat subuh adalah program yang dilaksanakan oleh SMK Muhammadiyah kajen yang dilaksanakan sebulan sekali setiap minggu pertama, dan sebagai pengisi materi adalah secara bergantian yang sudah terjadwal. (Rus)

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas