Danlantamal I Serahkan Penghargaan Pangkoarmada I kepada Prajurit Lanal Dumai

Danlantamal I Serahkan Penghargaan Pangkoarmada I kepada Prajurit Lanal Dumai

Barometermedan | Dumai ~ Komandan Lantamal I Laksma TNI Ali Triswanto, SE, MSi menyerahkan penghargaan Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono, SE, MM kepada prajurit Lanal Dumai di Mako setempat, Selasa (31/7/2018).

Penghargaan diterima secara simbolis oleh dua prajurit Lanal Dumai, yakni Serka Nav Heri Yanto dan Koptu Prasetyo Wibowo.

Menurut Danlantamal I, Pangkoarmada I menyerahkab penghargaan karena prestasi prajurit Lanal Dumai yang berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras dan menangkap pelakunya beberapa waktu lalu.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pimpinan TNI AL kepada prajurit Lanal Dumai (Posmat Tanjung Datu) yang telah berhasil menangkap penyelundupan Miras illegal. Hal ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada prajurit lainnya untuk dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerja terutama dalam melaksanakan operasi patroli keamanan di laut,” sebut Danlantamal I yang mengunjungi Mako Lanal Dumai dalam rangka kunjungan kerja bersama rombongan.

Usai menyerahkan penghargaan, Danlantamal I memberikan press conference kepada awak media Kota Dumai tentang penangkapan miras ilegal yang dilakukan oleh prajurit Posmat Tanjung Datu. Pada kesempatan kunjungan kerja ini Danlantamal I didampingi oleh Asintel Danlantamal I, Asops Danlantamal I, Kafasharkan Lantamal I dan Dantim Intel Lantamal I.

Kemudian Danlantamal I berkesempatan juga mengadakan tatap muka dengan seluruh Prajurit Lanal Dumai yang diisi dengan pengarahan dan tanya-jawab. Pada kesempatan pengarahan tersebut Danlantamal I memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit Lanal Dumai sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai berikut:
1. Laksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab dan keikhlasan agar setiap tugas yang dilaksanakan mendapatkan hasil yang maksimal.
2. Laksanakan Trisila TNI AL dengan baik dan benar.
3. Jalin komunikasi yang baik dengan keluarga yang ditinggalkan dinas luar merasa aman dan nyaman.
4. Selalu bersyukur atas apa yang sudah diperoleh selama berdinas di Pendirat (Lanal).
5. Akan diadakan penambahan sarana patroli untuk Lanal Dumai berupa Sea Reader untuk memperkuat alutsista dan sarana patroli di Wilayah Lanal Dumai.

Turut hadir dalam pengarahan Danlantamal I tersebut, Asintel Danlantamal I, Asops Danlantamal I, Danlanal Dumai, Kafasharkan Lantamal I dan Dantim Intel Lantamal I, seluruh Prajurit beserta PNS Lanal Dumai. (Dispen Lantamal I/zul)

Tags: , , ,

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas