Dandim 0207/Simalungun Manfaatkan Jam Komandan Sebagai Komunikasi Dua Arah

Dandim 0207/Simalungun Manfaatkan Jam Komandan Sebagai Komunikasi Dua Arah
Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang saat memberikan jam komandan.

Barometermedan | Simalungun ~ Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang, SIP, MH memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit militer, baik Perwira, Bintara dan Tamtama bertempat di Aula Eks Kodim Jalan Asahan Pematangsiantar, Selasa (15/5/2018).

Dalam pengarahannya, Dandim 0207/Simalungun menjelaskan, pengarahan melalui jam komandan ini merupakan evaluasi kerja setiap bulannya, di samping menyampaikan perkembangan situasi saat ini yang eskalasi perkembangannya meninggkat dibeberapa daerah.

Di kesempatan itu juga, Letkol Inf Robinson Tallupadang menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personel. Yaitu Tingkat keamanan/pengamanan personel dan materil, baik di satuan maupun di luar satuan.

Setiap prajurit TNI Wajib bersikap Netral, dan bagi para Danramil maupun Babinsa harus selalu meningkatkan pengamanan di tempat tempat ibadah dan adakan selalu patroli secara bersama, serta mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk selalu membina fisik dan menjaga kesehatan.

Tak lupa, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan kepada seluruh personel beragama Muslim, dan bagi personel nonmuslim agar selalu menjaga toleransi beragama. “Hargai saudara-saudara kita yang melaksanakan puasa tahun ini,” katanya.

Diakhir pengarahannya, Dandim 0207/Simalungun juga berpesan kepada prajurit agar selalu menyayagi dan mencintai keluarga, jangan mudah terprovokasi dengan berita yang tidak jelas, serta tidak mengupload atau memasang status yang tidak jelas, sehingga setiap melakukan kegiatan tetap beserah diri kepada Tuhan YME dan menjaga faktor keamanan. (Penrem 022/zul)

Share This:

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas