Dandim 0203/Lkt Tinjau Kembali Pembuatan Jembatan di Batu Jongjong

Dandim 0203/Lkt Tinjau Kembali Pembuatan Jembatan di Batu Jongjong

Barometermedan |

LANGKAT – Memasuki hari ke-24 dilaksanakannya kegiatan TMMD 108 yang digelar Kodim 0203/Lkt di Desa Batu Jongjong Kec Bahorok Kab Langkat, Sumut, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Bachtiar Susanto didampingi istri, meninjau kembali pembuatan jembatan sepanjang 12 meter di Dusun Simpang 4, Jum’at (24/07/2020).

Disela-sela peninjauannya Dandim 0203/Lkt selaku Dansatgas TMMD 108 menyampaikan bahwa sebentar lagi jembatan akan tuntas dikerjakan personel Satgas dan warga setempat, diharapkan agar lebih teliti lagi mengerjakannya, karena ini menyangkut nyawa, apabila asal jadi taruhannya nyawa manusia. Untuk itu,teliti dan lihat benar-benar apa yang kurang dan yang sudah dikerjakan.

“Saya salut belum sebelun jembatan sudah mulai kelihatan hasilnya, namun sekali lagi saya ingatkan teliti benar-benar pembuatan jembatan ini apa yang kurang,” pesan Dandim.

Usai meninjau pembuatan jembatan, Dandim melihat pembuatan Tugu TMMD, disini Dandim bangga melihat hasil kerja prajurit TNI benar-benar kreatif. Dengan nilai karya seni Tugu TMMD indah dipandang mata. “Tugu ini pertanda bahwa TNI pernaj hadir disini membangun kampung dan TNI peduli dengan pembangunan,” sebut Dandim.

Sementara di lokasi pembukaan jalan sepanjang 1500 meter, Dandim didampingi istri dan Pasintel, Plh Pasiter serta beberapa Danramil mengatakan pembukaan jalan yang menghubungkan Dusun Simpang Empat ke Dusun Batu Katak, Bahorok nantinya dapat dimanfaatkan warga masyarakat untuk menjual hasil pertaniannya dengan lancar, tidak perlu jauh-jauh keliling lagi. Dengan jalan siap akses transfortasi lancar dan warga tentu akan senang.

“Jalan siap, tentu hasil perekonomian warga masyarakat akan meningkat, karena sudah gampang menjual hasil pertaniannya,” cetusnya.

Memasuki hari ke-24 pembuatan jembatan sepanjang 12 m x 4 m di Dusun Simpang Empat Desa Batu Jong Jong Kec. Bahorok sudah mencapai hasil 90 % dan untuk pembuatan badan jalan sepanjang 1.500 m x 5 m mencapai hasil 92 % dengan total jumlah persentase keseluruhan 88 %.(red)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas