Dandim 0201/BS Serahkan Peralatan Patroli dan Berikan Piagam Penghargaan ke Koramil

Barometermedan |

Medan – Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, S.I.P, M.H, menyerahkan peralatan patroli ke para Babinsa dan piagam penghargan bagi Koramil di jajaran Kodim 0201/BS yang wilayah partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 kemarin paling tinggi. Kegiatan ini digelar di Lapangan Benteng di Jalan Pengadilan, Medan, Senin (21/12).

Adapun peralatan patroli yang diserahkan berupa rompi, helm dan megaphone (toa). Sementara itu, untuk penghargaan diberikan kepada Juara 1 Koramil 0201-07/MT dengan Danramil Kapten Inf Agus Miadi, Juara 2 Koramil 0201-01/MB dengan Danramil Kapten Czi H Pasaribu, Juara 3 Koramil 0201-09/Belawan dengan Danramil Kapten Inf Rahimin.

Selepas memimpin apel, Dandim memeriksa 160 kendaraan dinas (Randis) sepeda motor yang dipakai para Babinsa dari 16 Koramil jajaran Kodim 0201/BS. Dalam pengecekan tersebut, Dandim meminta para Babinsa merawat Randis yang dipakai. Mulai dari kondisi pelat, surat kelengkapan kendaraan hingga kebersihan Randis.

Ditemui wartawan selepas melaksanakan apel, Dandim menekankan kepada para prajurit agar peralatan yang diberikan dirawat dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Tujuan dari penyerahan peralatan patroli, lanjut Dandim, adalah untuk memberikan identitas yang jelas bagi prajuritnya. Bahwa kehadiran para Babinsa ditengah masyarakat harus jelas sembari menunjukkan integritas diri. Selain itu juga sebagai alat pelindung diri, terutama untuk melindungi kepala dari benturan dan melindungi badan dari angin maupun cuaca dingin saat bertugas di wilayah.

“Inilah saya Babinsa Kodim 0201/BS Kodam I/BB, tandanya sudah jelas, (dari jarak) 1 Km pun itu sudah terlihat, ada 4 garis hijau di depan rompi berarti anggota Kodim 0201/BS,” ujar pria kelahiran Kisaran, Asahan.

Abituren Akmil 1999 ini menambahkan ketika mengecek Randis, ia meminta para prajurit yang dipercayakan agar kendaraan harus selalu dirawat. “Supaya kondisinya selalu baik, supaya usia pakainya semakin panjang,” bilang Dandim.

Hadir pada kegiatan ini, para Perwira Staf Kodim 0201/BS, para Danramil jajaran Kodim 0201/BS dan para Babinsa.(AVID)