Lewat ke baris perkakas

Dandim 0201/BS : Penyelesaian Masalah Harus Saling Berdiskusi dan Berdialog

Barometermedan |

Medan – TNI dalam hal ini Kodim 0201/BS mengajak kepada semua pihak komponen bangsa Indonesia yang ada di Kota Medan agar menyelesaikan masalah harus diskusi dan berdialog dan saling berkordinasi.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf. Roy Hansen J. Sinaga S.Sos,saat memberikan materi kepada 2.000 peserta Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Umum di Kota Medan, Selasa (10/12/2019)

Rakor terkait cipta kondisi dalam rangka menyambut Natal 2019, Tahun Baru 2020 dan Cegah Tangkal Aksi Terorisme di Kota Medan ini digelar di Gedung MICC Jalan Gagak Hitam.

Lanjut dikatakan Dandim bahwa kita memandang Indonesia, Indonesia memiliki 34 Propinsi dengan luas wilayah 1.904.569 kilometer persegi mulai Sabang sampai Marauke, diperkirakan ada 270 juta jiwa pada tahun 2020 dengan beraneka ragam suku, bahasa, keyakinan dan warna kulit yang ber- beda beda jadi penjelasan ini kita akui bahwa Indonesia ini berbeda -beda dari warna kulit, agama, suku dan bahasa.

Kita berbicara logika, kalau memang pimpinan bilang kita hidup bersih sampai kebawah itu kita hidup bersih, kalau pimpinan bilang sampah -sampah itu jaga kebersihan sama- sama kita jaga kebersihan. Marilah kita bangun fanatisme yang baik.

“Saya berharap kita harus aktif berdialog dalam memecahkan suatu masalah dan dapat dilakukan bersama Kepling, Lurah,Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyelesaikan masalah disuatu wilayah,”pungkas Dandim.

Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 2.000 peserta yang diikuti para Pimpinan Forkompinda, Para Perwira Seksi Kodim 0201/BS, Para Danramil Kodim 0201/BS dan juga Para Personil Babinsa Kodim 0201/BS Medan serta Kepolisian, Camat, lurah, tokoh agama dan juga kepling Se-Kota Medan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Plt Wali kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution M.si, Kolonel Inf. Andierpriatna, Mayor Marinir Farick M.Tr.Opsla, AKBP Guntur.

Sumber Pendim 0201/BS