Dandim 0111/Bireuen Bersama Forkopimda Bireuen Ziarah ke Makam Kolonel Husein

Dandim 0111/Bireuen Bersama Forkopimda Bireuen Ziarah ke Makam Kolonel Husein

Barometermedan |

Bireuen – Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E, M.M, M.Sc. beserta Forkopimda jajaran Kabupaten Bireuen, melakukan ziarah ke makam Kolonel Husein, Jumat(16/8).

Ziarah dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A.Gani, SH,M.Si

Dandim 0111/Bireuen mengatakan, kegiatan ziarah ke makam Kolonel Husein Jusuf dan Letda Ummi Salamah, merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019.

“Kolonel Husein adalah salah satu Pahlawan dari Kabupaten Bireuen,” kata Dandim.

Ziarah ke makam Kolonel Husein ini, sambungnya, dilaksanakan setiap tahun menjelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti.

“Ini merupakan bentuk penghormatan kepada pendahulu kita sekaligus untuk mendoakan para pendahulu kita yang telah mendahului kita menghadap Allah SWT. Semoga beliau semua Khusnul Khotimah,” pungkasnya.

Kegiatan ziarah ini mendoakan arwah pendahulu yang telah berjuang mengisi pembangunan untuk kemakmuran masyarakat Kabupaten Bireuen serta mengenang jasa beliau semasa hidupnya.

Yang tidak kalah pentingnya adalah dengan kita berziarah ke makam, diharapkan kita bisa mentauladani jiwa kepemimpinan dan perjuangan para Pahlawan (pendahulu kita) dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.(red)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas