DANDIM 0110/ABDYA : BERTAMBAHNYA PANGKAT, MAKA TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB AKAN SEMAKIN BERAT

DANDIM 0110/ABDYA : BERTAMBAHNYA PANGKAT, MAKA TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB AKAN SEMAKIN BERAT

Barometermedan |

ABDYA – Dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya maka tanggung jawab yang dipikulnyapun akan semakin berat, Hal itulah yang disampaikan Dandim 0110/Abdya (Letkol Czi, M. Ridha Has, ST.MT) pada saat memimpin Upacara Kopraport kenaikan pangkat  1/10/2019), yang berlangsung di  Aula Makodim 0110/Abdya, Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Selasa (1/10/2019)

Personil yang naik Pangkat sebanyak 21 Orang, yang terdiri dari Bintara dan Tamtama Kodim 0110/Abdya.

Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit merupakan suatu harapan dan dambaan, karena dengan kenaikan pangkat seorang prajurit sudah lulus dari berbagai kriteria penilaian dengan melalui proses yang sangat berat, selain Administrasi, Dedikasi dan Loyalitas, prajurit juga harus dituntuk memenuhi standar kesehatan serta nilai jasmani,” Ujarnya.

Menurut Dandim, tugas kedepan akan lebih berat dan semakin kompleks. Diharapkan para prajurit untuk lebih mawas diri dan selalu belajar agar tidak menemui kendala dalam melaksanakan tugas.

Sebagai prajurit yang bertugas di satuan kewilayahan sudah barang tentu akan bersinggungan dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari – hari, hal itu tentu memerlukan kemampuan  yang memadai agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, tepat dan tidak menyalahi aturan, ” Harap Dandim

Setelah kegiatan Upacara Kopraport selesai seluruh personil yang naik pangkat berkumpul ke lapangan untuk dimandikan dengan menggunakan air kembang, yang merupakan salah satu tradisi yang dilakukan Kodim 0110/Abdya pada personil yang naik pangkat.(Pendam IM)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas