Lewat ke baris perkakas

Dandim 0107/Aceh Selatan Berikan Bantuan Untuk Pasantren Darussalam Labuhan Haji Barat

Barometermedan |

ACEH SELATAN – Pasca terjadi kebakaran yang menghanguskan sejumlah asrama putra Pasantren Darussalam Labuhan Haji Barat Senin (08/12/2019) dini hari kemarin mendapat perhatian dari Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan  Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB.

Dandim Aceh Selatan melalui Plh Danramil 10/Labuhan Haji Barat Pelda Rafli Armazi menyerahkan bantuan berupa sembako kepada pihak Pasantren yang diterima Sekretaris Ponpes H. Abi Hidayat Wali dikediamannya Desa Balang Poroh Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan. Selasa (10/12/2019)

Selain sembako, Dandim juga memberikan bantuan sajadah dan baju koko untuk para santri yang terkena musibah, ia juga tidak lupa mendo’akan agar seluruh warga Ponpes terutama santri yang terkena musibah agar diberi kesabaran oleh Allah SWT.

“Dandim mengirim salam kepada seluruh warga ponpes disini, beliau juga menyampaikan permohonan maafnya belum bisa berhadir ditengah-tengah kita dikarenakan dinas keluar kota” ucap Pelda Rafli Armazi menyampaikan pesan Dandim Aceh Selatan

Bantuan yang diberikan Dandim tersebut adalah bentuk kepedulian TNI terhadap sesama, Kodim Aceh Selatan mempunyai tugas tanggung jawab terhadap masyarakatnya yang terkena musibah, terlebih terhadap Pasantren dan santrinya, bentuk pemberian itu tidaklah seberapa nilainya, namun terlebih dari itu kehadiran TNI tengah-tengah masyarakat setidaknya bisa mengurangi beban yang sedang dialami khususnya Ponpes Darussalam.

Selanjutnya Dandim juga telah memerintahkan personilnya untuk terus membantu pihak Ponpes pasca terjadi kabakaran tersebut, ia berpesan kepada Babinsa untuk berkoordinasi dengan masyarakat untuk bergotong royong membersihkan sisa-sisa kebakaran..

Pondok Pasantren Darussalam melalui Sekretarisnya H. Abi Hidayat Wali mengucapkan rasa terimaksihnya kepada TNI khususnya Komandan Kodim Aceh Selatan.

“Alhamdulillah bantuan bapak Dandim sudah kami terima, seluruh warga ponpes mengucapkan terimaksih kepapa bapak, semoga TNI dimanapun berada selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan keselamatan dunia akhirat” Imbuh H. Adi Hidayat Wali

Sumber : Pendam IM