Danbrigif 2 Mar: Lomba Binsat Antar Kompi untuk Menyongsong Kompetisi Bergengsi Renang dan Dayung Lintas Selat Sunda Korps Marinir

Danbrigif 2 Mar: Lomba Binsat Antar Kompi untuk Menyongsong Kompetisi Bergengsi Renang dan Dayung Lintas Selat Sunda Korps Marinir

Barometermedan | Sidoarjo ~ Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) antar Kompi dilaksanakan Brigif 2 Marinir dalam rangka mencari bibit-bibit atlet baru untuk menyongsong kompetisi bergengsi renang dan dayung lintas Selat Sunda Korps Marinir.

Demikian dikatakan Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Suliono, S.E., dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Brigif 2 Mar Letkol Mar Yudi Asmar saat pembukaan lomba Binsat antar Kompi jajaran Brigif 2 Mar di di lapangan Apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Rabu (26/12/2018).

Selain itu, lomba Binsat antar Kompi tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 56 Brigif 2 Mar tahun 2019. Materi yang dilombakan meliputi Futsal, Bulutangkis putra dan putri, bola voli putra dan putri, renang, lari 8 km, Karate, Taekwondo, dan Tinju.

Lomba Binsat antar Kompi tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil pembinaan satuan pelaksana di jajaranBrigif 2 Marinir dalam membina prajuritnya, sehingga para Komandan Satuan dapat mengevaluasi apakah management pembinaan Satuannya sudah benar atau perlu ditingkatkan lagi.

“Lomba Binsat antar Kompi ini sebagai wujud dari pembinaan personel dan menitikberatkan pada kemampuan jasmani dan keterampilan perorangan prajurit sebagai Pasukan Pendarat Amfibi,” tegas Kolonel Marinir Suliono, S.E. (Sumber: Puspen TNI)

Tags: , , ,

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas