Cuti Idul Fitri 1439 H, Pasiops Yonif PR 433/JS Kostrad Cek Kesiapsiagaan Satuan

Cuti Idul Fitri 1439 H, Pasiops Yonif PR 433/JS Kostrad Cek Kesiapsiagaan Satuan

Barometermedan | Sambueja ~ Prajurit Yonif Para Raider 433/Juli Siri Kostrad menggelar apel siap siaga satuan dalam rangka cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

Apel yang dipimpin Pasi-2/Operasi Yonif Para Raider 433/JS, Kapten Inf Indra Lutfhi Wibisono dan diikuti tak kurang dari 400 prajurit, dilaksanakan di Lapangan Apel Yonif Para Raider 433/JS, Minggu (10/6/18).

Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan prajurit agar tetap fokus dan tidak terlena selama melaksanakan cuti bersama lebaran. Di samping apel kesiapsiagaan, Pasi-2/Operasi juga melaksanakan pengecekan ransel protap prajurit, baik dari kelengkapan isi protap ransel maupun masa expire sejumlah makanan instan prajurit.

(Photo: Yonif Para Raider 433/Julu Siri Kostrad)

Danyonif Para Raider 433/JS Letkol Syamsul Alam, SE menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengecekan pimpinan secara langsung terhadap kesiapan prajurit dalam menghadapi situasi dan kondisi yang akan dihadapi.

“Apel ini untuk tetap menjaga kesiapan prajurit agar tetap fokus terhadap tugas pokok yang diemban serta sebagai bentuk pengawasan seorang Komandan dalam pembinaan satuannya,” kata Danyonif Para Raider 433/Julu Siri Kostrad, Letkol Inf Syamsul Alam, SE.

Setelah kegiatan, Danyonif Para Raider 433/JS memberikan arahan terkait apel pemberangkatan cuti bersama gelombang I. Danyonif Para Raider 433/JS mengingatkan kepada prajurit yang akan melaksanakan cuti untuk selalu mengutamakan keselamatan. Hal ini disebabkan terjadi peningkatan arus lalu lintas selama libur lebaran.

(Photo: Yonif Para Raider 433/Julu Siri Kostrad)

“Antisipasi berbagai kemungkinan kendala dalam perjalanan dengan mempersiapkan kendaraan harus dalam kondisi siap operasional. Utamakan faktor keamanan selama dinas cuti, hindari terjadi laka lalin yang dapat mengakibatkan kerugian personel maupun materiil dan tepati waktu kembali,” ucap Danyonif Para Raider 433/Julu Siri.

Di akhir arahannya, Danyonif Para Raider 433/Julu Siri Kostrad, Letkol Inf Syamsul Alam, SE menyampaikan titip salam kepada keluarga prajurit di kampung halaman. “Sampaikan salam hormat saya untuk seluruh keluarga,” kata Letkol Inf Syamsul Alam, SE mengakhiri. (Pen Yonif 433/zul)

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas