Ciptakan Sinergitas & Harmonisasi, Koramil & Polsek di Nias Gelar Apel Gabungan

Ciptakan Sinergitas & Harmonisasi, Koramil & Polsek di Nias Gelar Apel Gabungan

Barometermedan | Nias ~ Guna memantapkan sinergitas dan harmonisasi antara TNI-Polri, Koramil se jajaran Kodim 0213/Nias menggelar apel gabungan dengan Polsek se jajaran Polres Nias, Rabu (12/9/2018).

Apel gabungan ini digelar secara serentak di seluruh markas Koramil se jajaran Kodim 0213/Nias mulai pukul 07.00 Wib hingga selesai pukul 09.00 Wib.

Berikut rangkuman apel gabungan TNI-Polri yang digelar di Koramil se jajaran Kodim 0213/Nias.

– Di Kecamatan Sirombu, Kapolsek Sirombu AKP S. Tampubolon bersama Danramil Sirombu Kapten Inf. Aman Simbolon memimpin pelaksanaan apel pagi bersama personil Polsek dan Koramil bertempat di Lapangan Apel Koramil Sirombu.

– Di Kecamatan Tuhemberua, Kapolsek Tuhemberua AKP Marojak Sihaloho bersama personel Polsek Tuhemberua melaksanakan apel pagi bersama Danramil Kapten Inf Yustinus Waruwu dan personel Koramil 06/Tuhemberua bertempat di Lapangan Apel Koramil 06/Tuhemberua.

– Di Kecamatan Alasa, Kapolsek Alasa Iptu Eri Yuzalman,SH bersama personel Polsek Alasa melaksanakan apel pagi bersama Kapten Elifati Zebua dan personel Koramil 07/Alasa bertempat di Lapangan Apel Koramil 07/Alasa.

– Di Kecamatan Gido, Kapolsek Gido Iptu MK. Gea bersama personel Polsek Gido melaksanakan apel bersama Danramil Kapten Jhonatan Karo-karo dan personel Koramil 02/Gido bertempat di Koramil 02/Gido.

-Kecamatan Hiliduho, Kapolsek Hiliduho AKP Des R. Hia, SE mengadakan coffee morning bersama personel Posramil Hiliduho, Pelda M. Silalahi di warung milik Karya Batee.

Para Kapolsek mengajak seluruh personel TNI/Polri untuk bersinergi dan bekerjasama dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah agar tetap kondusif dan apabila ada benturan antar personel agar segera melaporkan kepada atasan.

Sementara itu, Dandim 0213/Nias Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, SH. M.Tr (Han) mengatakan, kegiatan apel gabungan ini sangat bermanfaat untuk menjalankan tugas pokok masing-masing setiap hari. Maka perlu juga adanya kebersamaan dalam melaksanakan tugas sosial di tengah masyarakat secara bersama-sama dalam rangka mewujudkan Kamtibmas sesuai situasi dan kondisi yang berlaku saat ini dan ke depan. “Saya harapkan untuk tetap dipelihara dengan baik dan jadilah contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat,” pesannya.

Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, SH. M.Tr (Han) juga menyampaikan untuk selalu waspada dan tIdak mudah terpengaruh dengan berita-berita Hoax yang akan menimbulkan pertentangan atau perpecahan, baik antara institusi pemerintah maupun masalah sosial yang ada di tengah masyatarakat. (Penrem 023/zul)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas