Canangkan BBGRM, Koramil 04/Lengayang Ajak Warga Bersih-Bersih Pantai

Canangkan BBGRM, Koramil 04/Lengayang Ajak Warga Bersih-Bersih Pantai

Barometermedan | Painan ~ Dalam rangka menimbulkan kembali semangat gotong royong bagi masyarakat serta sekaligus untuk menyambut peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018, Koramil 04/Lengayang, Kodim 0311/Pessel beserta unsur Forkopimca Lengayang mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) sekaligus melaksanakan pembersihan pantai, Senin (13/8/2018).

Danramil 04/Lengayang, Letda Inf Em Junaidi mengungkapkan, pelaksanaan BBGRM ini selain untuk menyambut datangnya hari kemerdekaan RI, juga merupakan suatu cara untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan kebersamaan sesama masyarakat.

“Setiap tahun menjelang peringatan HUT RI kita bersama unsur terkait selalu melaksanakan kegiatan pembersihan. Ini sebagai wujud kecintaan kita serta sekaligus untuk mengisi kemerdekaan yang sudah susah payah direbut oleh para pejuang terdahulu,” ungkap Danramil.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah Ksbupaten Pessel dalam menjaga kebersihan dan keindahan pantai yang sudah menjadi primadona wisata daerah tersebut.

“Harus terus kita jaga kebersihannya mengingat Kabupaten Pessel terkenal dengan keindahan pantainya, sehingga akan semakin banyak pengunjung yang akan datang apabila pantainya selalu bersih,” tutupnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh unsur Muspika Lengayang dan unsur terkait ini berjalan aman, lancar dan juga sangat diapresiasi oleh berbagai pihak termasuk masyarakat Kecamatan Lengayang.

“Sangat senang sekali dengan adanya pencanangan BBGRM oleh Danramil beserta unsur terkait. Karena kalau pantai kita bersih, sudah tentu orang akan berkunjung ke sini dan akan dapat meningkatkan penghasilan masyarakat yang berada di sekitar pantai,” sebut warga setempat, Yusmir. (Pendim 0311/zul)

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas