Bersama Petani, Babinsa Penanggalan Barat Cek Tanaman Jagung

Bersama Petani, Babinsa Penanggalan Barat Cek Tanaman Jagung

Barometermedan |

Babinsa Penanggalan Barat PosKoramil Penanggalan, Kodim 0118/Subulussalam Kopda Jarwanto memantau membantu pengecekan pertumbuhan dan hama jagung di ladang milik Marliana tumangger, umur jagung sekitar 65 hari warga Desa Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Senin (13/01/2020).

Babinsa Kopda Jarwanto mengatakan, Kegiatan pemantauan jagung di wilayah Pos Koramil Penanggalan ini sesuai petunjuk Danpos Koramil Penanggalan Pelda Jannes Raiman Bohle Saragih untuk memastikan seluruh anggota Babinsa secara intensif melakukan pendampingan petani di wilayah desa binaan masing-masing.

“Kegiatan pendampingan pertanian yang dilaksanakannya tersebut sebagai upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan di wilayah Kota Subulussalam khususnya di Kecamatan Penanggalan,” ujarnya.

“Mengingat Pos Koramil juga memiliki peran mengupayakan kerjasama bersama Pemkot untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung pun sangat berpotensi di Kota Subulussalam,” pungkasnya. (Pendam IM)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas