Bantu Pendidikan di Perbatasan, Satgas Yonif 133/YS Gelar Kelas Malam “TNI AD Mengajar”

Bantu Pendidikan di Perbatasan, Satgas Yonif 133/YS Gelar Kelas Malam “TNI AD Mengajar”

Barometermedan |

Badau – Melalui gerakan “TNI AD Mengajar” Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/Yudha Sakti melaksanakan kelas malam bagi siswa SD di Desa Kampung Jasa, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (6/12/2019).

Kegiatan “TNI AD Mengajar” ini mendapat sambutan antusias warga Desa Kampung Jasa, khususnya para siswa SD kelas 1 hingga kelas 4.

Menurut Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, kegiatan kelas malam ini bertujuan untuk membantu meningkatkan taraf pendidikan warga negara Indonesia, khususnya pada daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

“TNI AD bersama Kementerian Pendidikan telah melaksanakan perjanjian kerja sama (MoU/Memorandum of Understanding), yang salah satunya memberikan kegiatan belajar-mengajar di wilayah 3T,” jelas Dansatgas.

Sementara, personel Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS, Pratu Deki Ariyanto yang memberikan materi pada kelas malam mengaku, kegiatan yang dilakukannya adalah untuk membantu mengatasi kekurangan tenaga guru di wilayah setempat.

“Kami sifatnya hanya membantu mengajar. Karena di sini tenaga pengajar masih kekurangan, apalagi kami telah mendapatkan bekal dari bimbingan sebelum ditugaskan ke daerah ini,” terangnya.

Memang, sebelum berangkat tugas, personel Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS telah dibekali bimbingan teknis mengajar bagi anak SD hingga SMP.

Pembekalan yang dilakukan di Markas Yonif 133/YS di Padang, Sumatera Barat itu, kini diaplikasikan di medan tugas yang sebenarnya, yaitu di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Sumber : Pen Yon-133

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas