Bantu Evakuasi Korban Kebakaran, Babinsa Pc Soal Buktikan TNI Ada untuk Rakyat

Bantu Evakuasi Korban Kebakaran, Babinsa Pc Soal Buktikan TNI Ada untuk Rakyat
Photo: Kodim 0311/Pessel

Barometermedan | Painan ~ Slogan “TNI Ada untuk Rakyat” tidak hanya menjadi jargon semata. Setidaknya hal ini dibuktikan oleh dua Babinsa Koramil 01/Pc Soal, Kodim 0311/Pesisir Selatan (Pessel) saat membantu proses evakuasi korban kebakaran di Nagari Air Hitam, Kecamatan Silaut, Kabupaten Pessel, Rabu (10/10/2018) kemarin.

“Melihat penderitaan rakyat, kami sebagai aparat teritorial terdepan merasa terpanggil untuk memberikan bantuan,” ucap Sertu Masni didampingi Serda Defrijon Nasution, di sela-sela kegiatan evakuasi korban kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah yang dimiliki Agus Hermawan (45), dan Asep Setiawan (26).

Photo: Kodim 0311/Pessel

Sertu Masni mengungkapkan, kehadiran mereka dalam penangulangan musibah ini merupakan wujud nyata Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa akan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mangatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, sesuai dengan jati diri sebagai seorang prajurit yang berasal dari rakyat dan akan kembali ke pada rakyat,” tuturnya.

Photo: Kodim 0311/Pessel

Dalam peristiwa yang diduga disebabkan hubungan arus pendek ini, tidak ada korban jiwa dilaporkan. Namun dampak dari kebakaran ini menimbulkan kerugian materil yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Sumber: Pendim 0311/Pessel)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas