Bacakan Amanat Pangdam I/BB, Danrem 022/PT Tutup Pembekalan Pratugas Satgas Yonif 126/KC

Bacakan Amanat Pangdam I/BB, Danrem 022/PT Tutup Pembekalan Pratugas Satgas Yonif 126/KC
Photo: Penrem 022/PT

Barometermedan | Simalungun ~ Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, SIP, MHan menjadi Inspektur Upacara (Irup) penutupan pembekalan latihan pratugas Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti wilayah darat di perbatasan RI-Papua New Guinea (PNG), Jumat (14/9/2018).

Upacara penutupan digelar di Lapangan Silinda, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun dengan Komandan Upacara Danyon 126/Kala Cakti, Letkol Inf Mulyo Junaidi.

Dalam upacara penutupan yang dimulai pukul 09.00 Wib, Danrem 022/PT memberikan pengarahan serta evaluasi latihan Pratugas Satgas Yonif 126/KC yang diikuti 450 prajurit.

Dikesempatan itu, Danrem 022/PT juga membacakan amanat Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah yang menegaskan kepada 450 prajurit sebagai Satgas Pamtas Yonif 126/KC untuk manfaatkan hasil latihan pratugas ini dengan sebaik-baiknya.

“Latihan pratugas ini berguna untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan serta keterampilan dalam menghadapi tugas operasi, baik yang menyangkut prosedur operasi, tindakan taktis, ketentuan hukum humaniter dan HAM, maupun hukum adat yang berlaku di dalam kehidupan masyarakat setempat,” jelas Pangdam I/BB.

Melalui penguasaan materi yang telah diterima, Pangdam I/BB mengingatkan seluruh prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC untuk membangun kepercayaan diri yang tinggi guna kemampuan pelaksanaan tugas secara optimal.

Diakhir amanatnya, Pandam l/BB memberikan atensi kepada penyelenggara latihan. Yakni segera laksanakan evaluasi latihan dan upcapan terima kasih atas segala upaya dan dedikasi penyelenggara maupun pelatih serta pendukung.

Tak lupa, Pangdam I/BB juga memberikan atensi kepada para prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KS. Yakni, disiplin tempur harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan, serta pedomani prosedur hukum dalam penanganan permasalahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Selain itu, Pangdam I/BB juga mengingatkan untuk memahami adat istiadat yang berlaku di daerah operasi, dan menggali lebih dalam potensi yang dapat dikembangkan sebagai sarana kontak di daerah operasi.

Hadir di acara, antara lain Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu, Kasilatbaglat Rindam l/Bukit Barisan Letkol Inf Jhon Ariko, para Dandim jajaran Korem 022/Pantai Timur, para Kadisjan, para Kasi Korem 022/PT serta Perwira jajaran Korem 022/PT, Kepala Desa Silinda, Camat Silau Kahean, serta para tokoh adat, dan masyarakat. (Penrem 022/zul)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas