Babinsa Posramil Pasie Raya Bantu Petani Bersihkan Rumput

Babinsa Posramil Pasie Raya Bantu Petani Bersihkan Rumput

Barometermedan |

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Atok Illah membantu membersihkan rumput padi di sawah milik  Bapak Sulaiman di Desa Aluejang Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Selasa (9/7/2019).

Bapak Sulaiman merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Ingin Maju IV dan saat ini tanaman padi miliknya berumur lebih dari satu bulan.

” Rumput sudah mulai tumbuh di antara tanaman padi milik Bapak Sulaiman. Hari ini kami turun bersama – sama membersihkannya, ” kata Kopda Atok Illah.

Amatan di lokasi Kopda Atok Illah bersama Bapak Sulaiman berada ditengah hamparan padi. Mereka membersihkan rumput dengan cara di cabut. Meski cuaca panas namun tidak menjadi hambatan.

” Jika tidak segera dibersihkan rumput ini akan menganggu pertumbuhan padi sehingga hasilnya tidak maksimal. Rumput ini juga akan mengundang hama lainnya seperti walang sangit dan ulat, ” jelas Kopda Atok Illah.

Bagi Kopda Atok Illah kehadirannya tersebut merupakan upaya untuk membantu meringankan beban warga binaannya sekaligus untuk mewujudkan swasembada pangan.

” Sebagai Babinsa kehadiran saya bertujuan untuk membantu mengurangi beban petani. Selain itu pendampingan seperti ini merupakan langkah memotivasi petani agar dapat mencapai swasembada pangan yang di canangkan oleh Pemerintah, ” tutupnya.(Pendam IM)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas