Babinsa Posramil 07 Bantu Pok Tani Safakat Bangun Jembatan Penghubung

Babinsa Posramil 07 Bantu Pok Tani Safakat Bangun Jembatan Penghubung

Barometermedan |

Simeulue – Babinsa Posramil 07/Teupah Barat jajaran Kodim 0115/Simeulue bersama Kelompok Tani Safakat membangun jembatan penghubung antara Blang Bunol Encik dan Blang Bolawa di Desa Awe Kecil Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Senin  (1/7/19).

Pembuatan jembatan penghubung itu menggunakan bahan kayu dan bambu dengab alat-alat seadanya. Jembatan ini merupakan prasarana yang perannya sangat vital dalam kehidupan bermasyarakat karena selain menjadi penghubung antar Blang Bunol Encik dan Blang Bolawa, masyarakat tidak lagi melambung jauh untuk menuju blang tersebut.

Babinsa 07/Teupah Barat mengatakan, pembangunan jembatan itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat desa setempat dalam melakukan aktifitas pertanian. Sebelumnya sebagian besar masyarakat apabila akan ke sawah yang sawahnya berada di daerah tersebut melambung jauh untuk menuju sawah tersebut dan itu membutuhkan waktu sampai hampir satu setengaj jam.

Dengan dibangunnya jembatan penghubung ini diharapkan masyarakat bisa lebih cepat apabila mau ke sawah, nantinya juga jembatan ini bisa digunakan untuk aktifitas dalam mengangkut hasil produksi pertanian. 

Sementara itu Kelompok Tani Safakat mengatakan ia sangat berterima kasih kepada Babinsa 07/Teupah Barat yang sudah memberi perhatian yang besar kepada warga desanya itu. Kami masyarakat petani, tanpa adanya kepedulian dari Babinsa 07/Teupah Barat mungkin jembatan ini tidak akan dibangun.(Pendam IM)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas