Babinsa Panga Ajak Siswa SD Cinta Tanah Air

Babinsa Panga Ajak Siswa SD Cinta Tanah Air

Barometermedan |

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Johansyah memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa di SD Negeri 4 Panga Desa Alue Piet Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Rabu (02/10/2019).

Kegiatan yang berlangsung di dalam ruang kelas ini diikuti oleh puluhan siswa SD Negeri 4 Panga.

Pada kesempatan tersebut Kopda Johansyah mengajak para siswa untuk cinta tanah air dan menghimbau agar mereka belajar dengan sungguh – sungguh.

 “ Mereka adalah generasi penerus bangsa. Kali ini saya menyampaikan materi cinta tanah air. Rasa cinta tanah air ini harus tumbuh pada diri mereka sejak usia dini, “ kata Kopda Johansyah.

Selain itu Kopda Johansyah juga menyoroti maraknya anak – anak SD yang menghabiskan waktunya dengan bermain game menggunakan HP. Kopda Johansyah meminta kepada para siswa agar tidak meninggalkan pelajaran dan harus mengurangi waktu bermai game tersebut.

“ Fenomena sekarang adalah bermain game online dari yang muda hingga orang dewasa. Oleh Karena itu saya menghimbau para siswa agar menguranginya dan lebih fokus untuk belajar baik di sekolah maupun dirumah, “ tutupnya.(Pendam IM)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas