Babinsa Koramil Kolang Koordinir Warga Bersihkan Longsor di Jalan Penghubung 2 Kecamatan

Babinsa Koramil Kolang Koordinir Warga Bersihkan Longsor di Jalan Penghubung 2 Kecamatan

Barometermedan | Tapteng ~ Babinsa Koramil 05/Kolang, Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Kopda Hitler Anakampun mengoordinir sejumlah warga untuk membersihkan material longsor yang menutupi poros jalan penghubung dua kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (4/2/2019).

“Bersama warga Dusun Sibunga-bunga, Desa Rampah, Kecamatan Sitahuis, kita bahu membahu membersihkan material longsor yang menutup jalan menuju Kecamatan Tapian Nauli dengan alat seadaanya,” kata Kopda Hitler Anakampun di sela-sela kegiatan.

Longsor yang menimbun badan jalan penghubung dua kecamatan ini terjadi pada Minggu (3/2/2019), setelah selama satu malam diguyur hujan deras.

Pengerjaan membersihkan material longsor ini tidak hanya melibatkan belasan warga Dusun Sibunga-bunga, bahkan Kepala Dusun, Rikky Hutagalung juga ikut terlibat serta.

Dengan kehadiran Babinsa membuat masyarakat bertambah semangat menyelesaikan pekerjaan membersihkan meterial longsor yang menutupi jalan.

Pekerjaan dilaksanakan secara gotong-royong dengan masyarakat dan alat yang sederhana, seperti cangkul dan sekop untuk membersihkan material longsor sehingga jalan dapat dilalui dengan aman dan lancar.

Kepala Dusun Sibunga-bunga, Desa Rampah, Rikky Hutagalung mengatakan, jalan yang menghubungkan Kecamatan Tapian Nauli dengan Kecamatan Sitahuis rawan longsor apabila hujan turun sepanjang malam.

Karenanya, Rikky Hutagalung mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir memberikan bantuan bila ada jalan yang longsor, sehingga masyarakat lebih besemangat untuk membuang material yang selalu menutupi jalan. (Sumber: Penrem 023/KS)

Tags: , , ,
banner 300x250

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas