Babinsa Koramil 08/Barumum Tempa Jiwa Patriotisme Para Santri Robiul Islam

Babinsa Koramil 08/Barumum Tempa Jiwa Patriotisme Para Santri Robiul Islam

Barometermedan | Barumun ~ Selain kegiatan sosial masyarakat, Babinsa Koramil 08/Barumum, Kodim 0212/Tapanuli Selatan ternyata aktif juga melakukan pembinaan jiwa patriotisme kepada kalangan siswa maupun santri di wilayah tugasnya.

Seperri pada Senin (14/1/2019) misalnya. Babinsa Koramil 08/Brm melaksanakan upacara bendera di Pondok Pesantren Robiul Islam.
Dalam upacara itu, bertindak sebagai pembina adalah Serka Ansor dan komandan upacara Koptu Abdurrahman. Peserta upacara terdiri para santri dan dewan guru Pondok Pesantren Robiul Islam, Pasar Latong, Kec. Lubuk Barumun, Kab. Padanglawas (Palas).

Dalam arahannya, Serka Ansor mengatakan agar khusus kelas IX dan XII supaya mempersiapkan diri dalam pelajaran menjelang ujian nasional. Dia juga berharap agar para santri selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

”Setiap santri agar membuang sampai pada tempatnya, jangan dibuang diasal tempat, karena kebersihan sebagian dari pada iman,“ ujar Serka Ansor memberi nasehat.

Lebih dari itu, Serka Ansor juga mengingatkan agar para santri selalu waspada dalam masalah hoax dan ujaran kebencian. Ditegaskan, para santri jangan sampai menjadi penyebarnya, atau ikut- ikutan mengembang persoalan Hoax di Media sosial. (Sumber: Penrem 023/KS)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas