Babinsa Kopda Irpan AS Sinaga Bantu Petani Menyemprot & Merawat Padi

Babinsa Kopda Irpan AS Sinaga Bantu Petani Menyemprot & Merawat Padi

Barometermedan | Medang Deras ~ Babinsa Koramil 01/Medang Deras, Kodim 0208/Asahan, Kopda Irpan AS Sinaga membantu penyemprotan dan perawatan tanaman padi seluas 9 rante milik petani bernama Suriaji di Desa Durian, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Selasa (12/6/2018).

“Penyemprotan dan perawatan tanaman padi jenis Ciherang ini untuk menjaga tanaman terhindar dari serangan hama. Dengan begitu, diharapkan tanaman padi milik petani dari Poktan Karya Tani ini bisa tumbuh subur dan menghasilkan panen melimpah,” kata Kopda Irpan.

Senada dengan itu, Danramil 01/Medang Deras Kapten Inf SK Purba menjelaskan, pendampingan Babinsa kepada petani bertujuan untuk meringankan beban kerja petani di lahannya, di samping sebagai wujud dukungan TNI terhadap upaya pencapaian swasembada pangan.

“Dengan rutin melakukan pendampingan di sawah, Babinsa menjadi tahu apa saja kendala yang dihadapi petani di wilayah binaannya. Dan dengan langkah seperti ini, diharapkan pencapaian program swasembada pangan nasional bisa terwujud,” kata Kapten Inf SK Purba. (Penrem 022/zul)

Share This:

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas