Babinsa Kodim 0308/Pariaman Amankan Ganja 10 Kg

Babinsa Kodim 0308/Pariaman Amankan Ganja 10 Kg

Barometermedan |

PARIAMAN – Berkat kedekatannya dengan warga binaan, khususnya anak-anak, Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam Kodim 0308/Pariaman Korem 032/Wbr, berhasil mengamankan 5 paket ganja kering yang dipeekirakan seberat 10 Kg di Jembatan Campago, Minggu (29/12) siang sekira pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan data yang diterima awak media bahwa penemuan lima paket besar narkoba jenis ganja di bawah Kolong Jembatan Campago, Nagari Campago, Kecamatan Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar berawal saat
seorang bocah bernama Fahrel, 12 tahun bermain-main di kolong jembatan melihat ada bungkusan besar.

Melihat bungkusan besar lantas bocah cerdik tersebut melaporkannya kepada Sertu Kusnaefi. Mendapat informasi tersebut lantas Babinsa mengecek kelokasi setelah dibuka bungkusan satu paket besar ganja tersebut seberat 2 kg dengan berat total keseluruhan 10 kg.

Ia menduga penemuan ganja di kolong jembatan tersebut merupakan tempat penyimpanan sementara oleh bandar karena paketannya masih utuh.

Danramil 06/Kampung Dalam Kapten Inf Syamsuwarno mencurigai ganja yang ditemukan itu milik pemain di area Kampung Dalam juga memprediksi lokasi penemuan paket ganja tersebut bagian dari transaksi antar bandar.

“Bisa jadi barangnya dia taruh di sana kemudian diambil oleh pembeli. Tapi ini baru dugaan. Kasus ini kita serahkan kepada Kapolsek V Koto kampung Dalam dan Satuan Narkoba Polres Pariaman untuk ditindaklanjuti,” kata Syamsuwarno.

Kapten inf Syamsuwarno juga mengucapkan ribuan terimakasih yang tak terhingga, kami ucapkan kepada nanda, Fahrel,, Allah telah melangkahkan kaki nya bermain ke tempat barang haram, kita berharap kepada pihak terkait menindak lajuti, untuk di kembangkan, ini tidak bisa di biarkan ..harus di usut sampai tuntas.

Tokoh masyarakat Kampung Dalam, Muhardi Koto menyebut penemuan ganja di daerah tersebut membuat marah masyarakat dan para niniak mamak. Ia berharap polisi segera mengungkap kasus tersebut.

“Saat ini ganja (temuan) masih di lokasi dan diamankan sementara oleh Babinsa Danramil 06 Kampung Dalam, Sertu Kusnaifi. Sebentar lagi akan diamankan oleh tim narkoba Polres Pariaman,” pungkasnya. (Red)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas