Babinsa dan Warga Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Babinsa dan Warga Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Barometermedan |

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Yulizar bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong di Meunasah Desa Rumpet Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan ini merupakan dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan diselenggarakan oleh warga setempat di meunasah tersebut dalam waktu dekat.

Salah satu yang dilakukan dalam kegiatan gotong royong ini adalah melakukan pembersihan secara menyeluruh mulai dari bagian dalam hingga pada halaman meunasah.

“ Dalam waktu dekat kita akan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di meuasah ini. Hari ini kita melakukan persiapan dengan bergotong royong membersihkan meunasah, “ kata Serda Julizar di lokasi.

Serda Junizar menjelaskan bahwa pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW nanti direncakanan akan diadakan beberapa agenda seperti shalawat, kenduri, dan ceramah agama.

“ Pihak panitia juga akan mengundang masyarakat dari luar desa, dan diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan orang, “ ungkap Serda Julzar.

Serda Julizar juga menambahkan bahwa dirinya akan siap membantu dan bahu membahau bersama warga setempat demi lancarnya acara tersebut.

“ Saya akan siap membantu dan bersama warga kita akan bahu membahu agar acara berjalan dengan lancar, “ tutupnya.Acara peringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW merupakan salah satu acara yang selalu digelar oleh warga Aceh sejak lama. Hampir setiap desa mengadakan acara tersebut setiap kali peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tiba.(Pendam IM)

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas