Babinsa Aceh Jaya Semprot Tanaman Jagung Petani

Babinsa Aceh Jaya Semprot Tanaman Jagung Petani

Barometermedan |

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Ardika membantu petani Bapak Aji menyemprot jagung di Desa Padang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Jumat (20/9/2019).

Penyemprotan ini dilakukan untuk membasmi hama tanaman yang kerap muncul dan merusak tanaman jagung tersebut.

“ Tanaman jagung Bapak Aji sudah mulai diserang hama, hari ini saya turun membantu menyemprot untuk membasmi hama tersebut , “ kata Kopda Ardika.

Amatan di lokasi Kopda Ardika berada di lahan kebun jagung milik Bapak Aji. Kopda Ardika membantu menyemprot hama tanaman jagung dengan menggunakan alat khusus yang diangkat pada bagian punggunggnya.

Kopda Ardika menjelaskan bahwa di desa binaannya tersebut sebagian warga memanfaatkan lahannya dengan menanam jagung. Sebagai Babinsa dirinya akan memberikan pendampingan kepada semua petani agar penghasilan mereka meningkat setiap kali panen tiba.

“ Selain menanam padi sebagian warga memanfaatkan lahannya dengan menanam jagung. Kita akan memberikan pendampingan kepada petani agar mereka semangat dan termotivasi melihat kehadiran kita. Sebagai Babinsa saya akan berupaya untuk meningkatkan hasil panen seluruh petani di desa ini, “ tutupnya.(red)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas