ASOPS KASDIVIF 3 KOSTRAD MELEKSANAKAN PENGECEKAN DAN PEMERIKSAAN GUDANG MUNISI DAN SENJATA YONIF PARA RAIDER 433/JS

ASOPS KASDIVIF 3 KOSTRAD MELEKSANAKAN PENGECEKAN DAN PEMERIKSAAN GUDANG MUNISI DAN SENJATA YONIF PARA RAIDER 433/JS

Barometermedan |

Maros – Asops Kasdivif 3 Kostrad, Kolonel Inf Jamaluddin didampingi Waasops Kasdivif 3 Kostrad, Danyonif Para Raider 433/JS Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP, melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan Gudang Senjata dan Munisi Yonif Para Raider 433/JS. Sambueja Kab. Maros Prov. Sulsel, Sabtu (14/09/19).

Asops Kasdivif 3 Kostrad mengatakan, pemeriksaan ini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban gudang munisi dan senjata serta guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam rangka pengamanan materiil, baik senjata, munisi maupun gudang senjata sekaligus kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas operasi.

Dalam kegiatan tersebut Asops Kasdivif 3 Kostrad memeriksa jumlah Senjata dan Muhandak yang dimiliki Yonif Para Raider 433/JS.

Kebersihan senjata serbu, pistol, senjata bantuan, munisi dan bahan peledak (muhandak) yang berada di dalam gudang dan almari penyimpanan, serta memeriksa kelayakan atau kondisi gudang penyimpanan senjata, pengatur suhu dan kelembapan, alat pemedam kebakaran (APK), instalasi listrik serta sistem keamanan gudang senjata dan munisi.

Disela – sela pengecekannya Asops Kasdivif 3 Kostrad juga memberikan arahan kepada anggota urusan senjata dan amunisi (Bafurir), bagaimana cara atau sistem perawatan dan pengamanan gudang senjata dan munisi, juga kelayakan Gudang senjata dan munisi yang ada di Yonif Para Raider 433/JS.

“ Jangan sampai ada senjata yang keluar tanpa sepengetahuan, Gudang senjata dan munisi agar setiap hari selalu diperhatikan oleh Piket dan Pawas gudang munisi dan senjata”, tutupnya. (Julusiri)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas