Asah Skill Prajurit, Korem 022/PT Gelar Latbak Jatri Triwulan II

Asah Skill Prajurit, Korem 022/PT Gelar Latbak Jatri Triwulan II
Prajurit Korem 022/PT tengah melakukan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) triwulan II TA 2018.

Barometermedan | Siantar ~ Untuk meningkatkan kemampuan dan kecapakan setiap prajuritnya, Korem 022/Pantai Timur menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Triwulan II TA 2018 di Lapangan Tembak Makorem 022/PT, Selasa (15/5/2018).

“Kemampuan dan ketrampilan menembak menjadi kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit TNI, termasuk di Korem 022/PT. Karena itulah, memelihara kemampuan dan meningkatkan profesionalisme di bidang menembak menjadi keharusan bagi setiap prajurit,” kata komandan latihan menembak yang juga Kasiops Korem 022/PT, Mayor Inf Ajuanda Pardosi.

Latbak Jatri Triwulan II TA 2018 Korem 022/PT ini menggunakan senjata organik M-16 A1 buatan PT Pindad. Latihan ini merupakan kegiatan rutin yang diprogramkan dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para prajurit.

Prajurit Korem 022/PT tengah melakukan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) triwulan II TA 2018.

Dijelaskan Mayor Inf Ajuanda Pardosi, sebelum seluruh personel benar-benar melakukan tembakan penilaian, maka lebih dulu dilakukan tembakan koreksi dari jarak 25 meter. “Tujuan hal ini untuk mengetahui dan bisa merasakan karakter senjatanya masing-masing ketika melaksanakan menembak penilaian,” ucapnya.

Disela-sela kegiatan, Dankima Korem 022/PT selaku Koordinator lapangan menembak menyampaikan bahwa latihan ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan tujuan hasil yang maksimal.

Di samping itu, tujuan dari latihan ini adalah agar prajurit lebih mahir dalam menembak senjata ringan dengan mengasah terus kemampuannya dalam menembak. Karena seorang prajurit dalam melaksanakan tugas pertempuran, kemampuan yang harus dikuasai salah satunya dengan menembak. (Penrem 022/zul)

Share This:

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas