Antisipasi Teror, Lanud RSA Gelar Pemeriksaan Rutin

Antisipasi Teror, Lanud RSA Gelar Pemeriksaan Rutin

Barometermedan | Natuna ~ Pangkalan Udara Raden Sadjad (Lanud RSA) menggelar pemeriksaan rutin kepada setiap objek yang memasuki markasnya, Senin (15/5/2018).

Pemeriksaan rutin ini tidak hanya menindaklanjuti perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP, tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab dalam menciptakan rasa aman dan upaya mencegah rentetan teror yang terjadi di beberapa daerah di Tanah Air pada hari-hari sebelumnya.

Pemeriksaan ini merupakan upaya mencegah dari beberapa teror yang terjadi di beberapa daerah sebelumnya, dan juga untuk menciptakan rasa aman di daerah perbatasan ini,” kata Komandan Lanud RSA, Kolonel (Pnb) Prasetya Halim.

Di depan Markas Lanud RSA, terlihat puluhan personel TNI AU memakai senjata lengkap dan baju Anti peluru bersiaga melakukan pemeriksaan kenderaan roda dua dan empat yang melintasi kawasan sekitar.

Dengan kondisi yang ada ini, Danlanud RSA, Kolonel (Pnb) Prasetya Halim memohon maaf kepada warga atas ketidaknyamanan dari pelaksanaan pemeriksaan ini.

“Saya atas nama seluruh prajurit militer Lanud RSA memohon maaf kepada masyarakat kiranya tidak salah mengerti dengan pelaksanaan pemeriksaan ini. Karena pemeriksaan ini bertujuan bentuk menciptakan rasa aman, agar kita tidak sungkan dalam melaksanakan rutinitas seperti biasanya,” ucapnya.

Selama pemeriksaan digelar, personel tidak menemukan benda mencurigakan. Begitu juga, pelaksanaan pemeriksaan berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan untuk menjaga keamanan di pulau perbatasan dari ancaman teroris,” ungkap Danlanud RSA mengakhiri. (Pen Lanud RSA/zul)

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas