Anjangsana di Desa Binaan, Babinsa Bukit Rawi Sambangi Budidaya Jamur Tiram

Anjangsana di Desa Binaan, Babinsa Bukit Rawi Sambangi Budidaya Jamur Tiram

Barometermedan |

Pulang Pisau, Selasa (9/7/19) – Babinsa Koramil 1011-16/Bukit Rawi Serma Rahmat melaksanakan anjangsana ke Ibu Ati (45 tahun) salah satu anggota kelompok tani budidaya jamur tiram di Desa Tanjung Sangalang, Kec. Kahayan Tengah, Kab. Pulang Pisau.

Budidaya jamur ini mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Desa melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan menjadi sumber penghasilan sebagian warga desa setempat, dimana hasil jamur tersebut bisa untuk memenuhi kebutuhan  sayuran bagi warga desa dan wilayah sekitarnya.

Serma Rahmat juga menyampaikan, bahwa salah satu tanggung jawab Babinsa adalah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat, untuk itu dirinya menyempatkan mencari warga yang memiliki usaha rumahan untuk memberikan dorongan dengan harapan usahanya bisa lebih maju.

“Setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab dalam membina warga desa binaannya, ini harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat diwilayah. Selain membantu perekonomian masyarakat juga mempererat tali silaturahmi TNI dengan rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Ibu Ati (45 tahun) sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang sudah mau berkenan singgah di tempat saya untuk melihat dan memantau langsung tempat pembudidayaan jamur tiram kami ini,” ungkapnya. (Pendam XII/Tpr)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas