Lewat ke baris perkakas

34 Prajurit Kodim Pekalongan Naik Pangkat

Barometermedan |

Kota Pekalongan – Sebanyak 34 Prajurit Kodim 0710/Pekalongan yang terdiri dari 30 orang Bintara dan 4 orang Tamtama  mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Hal ini ditandai dengan acara korps raport kenaikan pangkat bertempat di lapangan apel Makodim setempat, Kamis (1/10/2020).

Acara Korps Raport dipimpin oleh Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Raji dan diikuti oleh perwakilan personil dari masing – masing koramil jajaran, pengurus persit KCK Cabang XX Kodim 0710/Pekalongan dan peserta korps raport beserta istrinya.

Dalam amanat Dandim 0710/Pekalongan yang dibacakan Kasdim Mayor raji menyampaikan,  bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah melainkan suatu kepercayaan pimpinan  TNI, bangsa dan negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa karena mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedkasi yang baik sehingga layak dan patut mendapat penghargaan kenaikan pangkat.

“Saya selaku Dandim 0710/Pekalongan mengucapkan selamat  kepada anggota atas kenaikan pangkat, Prajurit harus bersyukur karena telah berhasil melalui proses kenaikan pangkat dan harus lulus tes kesemaptaan jasmani”, terang Dandim.

Dandim mengharapkan kepada prajurit yang telah naik pangkat agar meningkatkan semangat pengabdian dalam bertugas sehingga capaian tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik dan berhasil.

Lanjutnya, Dandim juga berpesan kepada anggota yang akan melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) periode yang akan datang agar menyiapkan fisik dan mental prajurit sehingga nantinya akan mampu dan mendapat kenaikan pangkat.

“Semoga seluruh anggota Kodim 0710/Pekalongan selalu bekerja dengan ikhlas dan loyal serta hindari pelanggaran sekecil apa pun agar tugas – tugas pokok dapat terlaksana dengan baik dan lancar”, Pungkas Dandim (rus)