3 Babinsa Koramil Kolang Bantu Warga Unthe Mukkur Bangun Jalan Antardesa 1000 Meter

3 Babinsa Koramil Kolang Bantu Warga Unthe Mukkur Bangun Jalan Antardesa 1000 Meter

Barometermedan | Tapteng ~ Tiga Babinsa Koramil 05/Kolang, Kodim 0211/Tapanuli Tengah, masing-masing Sertu Nazar, Sertu Binsar Sinaga, dan Kopda AS Simamora ikut membantu warga Desa Unthe Mukkur dalam pengerjaan pembangunan jalan penghubung antardesa yang didanai secara swadaya, Rabu (30/1/2019).

“Pembangunan jalan penghubung antardesa sepanjang 1000 meter, lebar dua meter yang 500 meter di antaranya dibangun dengan cara dicor semen, bertujuan untuk memperlancar akses hubungan antardesa yang dampaknya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di dua desa,” kata Sertu Nazar.

Pembangunan jalan desa sepanjang 1000 meter ini mengubungkan Desa Unthe Mukkur Satu dengan Desa Unthe Mukkur Setahi Nauli. Selama ini, hubungan antardua desa masih sulit dilakukan, sehingga upaya mendistribusikan hasil bumi dari dua desa ini ke kota, juga ikut-ikutan sulit dilakukan.

“Dengan dibangunnya jalan yang menghubungkan Desa Unthe Mukkur Satu dengan Desa Unthe Mukkur Setahi Nauli ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, karena distribusi hasil pertanian dan perkebunan ke kota akan lebih mudah dari sebelumnya,” terang Sertu Nazar.

Sementara itu, Kepala Desa Unthe Mukkur Satu, Rafael Situmeang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sangat antusias membantu warga desa binaannya untuk pembangunan jalan, sehingga akses jalan sudah dapat dilalui dengan kenderaan roda 2 dan roda 4. “Selama ini, akses antara dua desa ini hanya dapat dilalui dengan jalan kaki. Tapi kini sudah bisa dengan kendaraan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa,” ucap Situmeang. (Sumber: Penrem 023/KS)

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas