Kodim 1205/Sintang, Gelar Sosialisasi Anti Radikalisme

Kodim 1205/Sintang, Gelar Sosialisasi Anti Radikalisme

Barometermedan |

Sintang – Komando Distrik Militer (Kodim) 1205/Sintang menggelar sosialisasi pembinaan anti paham Radikal yang diikuti 120 pelajar Pondok Pesantren Darul Ma’arif di Sintang, Kamis (28/3/19 ).

Kasdim 1205/Stg, Mayor Inf Supriyono mengatakan, kepada para pelajar Ponpes Darul Ma’arif harus menjaga semangat persatuan dalam bingkai kebhinekaan untuk melawan ancaman paham Radikalisme dan Terorisme.

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan kepada para Pelajar, agar tidak terjerumus pada ajaran-ajaran yang menyesatkan. Sebab ajaran tersebut dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, serta memunculkan kebencian terhadap pemerintah Indonesia.

Oleh karena itu, Kasdim 1205/Stg mengimbau kepada seluruh pelajar untuk selalu bijak dalam pengunaan media social serta waspada terhadap ancaman dari luar. Sosialisasi tersebut akan memberi modal bagi pelajar untuk memahami lingkungan agar mereka tidak mudah terpengaruh terhadap aliran Radikal,”ujarnya.

Dikatakan juga, dengan pemberian informasi dan pengetahuan yang benar tentang Radikalisme kepada pelajar, diharapkan dapat menumbuhkan rasa Patriotisme yang mendalam terhadap Tanah Air dan tidak mudah terhasut oleh pihak-pihak yang akan mendoktrin generasi muda dengan hal-hal yang bertentangan dengan Pancasila dan akidah Agama,”tutup Kasdim 1205/Stg. (Pendam XII/Tpr).

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas