Jelang Penutupan TMMD 104 Kodim 0108 Agara, TNI dan Warga Lakukan Persiapan

Jelang Penutupan TMMD 104 Kodim 0108 Agara, TNI dan Warga Lakukan Persiapan

Barometermedan |

Kutacane – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler  ke-104 Kodim 0108/Agara tahun 2019 di Desa Peseluk Pesimbe Kecamatan Deleng Pokhkisen, akan ditutup pada 27 Maret 2019 di lapangan Kodim 0108/Agara Jenderal Ahmad Yani Kutacane Kab. Aceh Tenggara.

Amatan lokasi, Senin (25/03/2019), puluhan warga setempat bersama personel TNI bahu membahu melaksanakan kerja bakti membersihkan lapangan dan mengecat tribun yang akan dipergunakan oleh tamu undangan dari Forkopimda Kab. Agara dalam rangka penutupan TMMD Reguler ke-104 secara serentak seluruh Indonesia.

Pembersihan lapangan ini dipimpin secara langsung oleh pengawas lapangan Letda Inf Sarudin kesehariannya menjabat Plh. Pasipers Kodim 0108/Agara.

Letda Inf Sarudin mengatakan, menjelang penutupan TMMD Reg.ke-104 tahun 2019 ini, dua hari kedepan akan di gelar dua penutupan TMMD yang akan ditutup oleh pejabat dari Kodam Iskandar Muda.

Ia mengatakan, persiapan tersebut mulai dari pemasangan spanduk acara penutupan, pembersihan sampah-sampah di lapangan, dan lokasi sekitar kanan kiri jalan lintas masuk lapangan. Kemudian, pemasangan berbagai tenda.

“Jadi, ini menjelang upacara penutupan TMMD. Nah, anggota bersama masyarakat telah melaksanakan kerja bakti untuk pembersihan dan persiapan lokasi upacara nantinya. Ini merupakan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, bahkan hingga pekerjaan kecil dilaksanakan secara bersama-sama,” ungkap dia Letda Inf Sarudin.

Pengerjaan Parit TMMD Agara mencapai 100%

Dalam Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara ini, Satgas TMMD bersama masyarakat sudah merampungkan pembuatan parit.

Seperti diberitakan sebelumnya, kegiatan ini melibatkan dari beberapa masyarakat yang ada di Kecamatan Deleng Pokhkisen perwakilan tiap tiap desa ikut berpartisipasi sukseskan TMMD Reguler ke-104 di Kabupaten Aceh Tenggara.

Hariadi Selian (40) yang merupakan masyarakat setempat merasa sangat senang dengan rampungnya pembuatan parit kanan kiri di lokasi TMMD tersebut.

“Alhamdullilah, program TMMD Reguler  104 ini, berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

“Saya berharap, fasilitas infrastuktur yang dibangun oleh Satgas TMMD dapat dimanfaatkan atau dinikmati oleh masyarakat banyak, khususnya warga Desa Peseluk Pesimbe,” harap Hariadi Selian.(Pendam IM)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas