Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan Koramil 04/Calang Lakukan Patroli

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan Koramil 04/Calang Lakukan Patroli

Barometermedan |

Aceh Jaya – Personil TNI Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Serka Wahirul dan Kopda Sufyan melaksanakan kegiatan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di wilayah tugas mereka, Sabtu ( 23/3/19).

Seperti diketahui patroli Karhutla ini telah rutin dilaksanakan oleh setiap Babinsa Koramil 014/Calang di desa binaan masing – masing.

Jalur patroli Karhutla ini sendiri adalah lokasi – lokasi perkebunan warga yang dianggap rawan terjadinya pembakaran hutan dan lahan.

“ Kegiatan patroli seperti ini sudah rutin kita laksanakan, tujuannya adalah ingin memastikan bahwa  wilayah tugas Koramil 04/Calang bebas dari kebakaran hutan dan lahan, “ kata Serka Wahirul.

Serka Wahirul mengatakan bahwa selain melakukan patroli mereka juga akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar ikut berperan dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“ Kita juga mengajak masyarakat agar berpartisipasi mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus dilakukan adalah tidak membukan lahan dengan cara dibakar, “ ujarnya.

Sementara itu Danramil 04/Calang Kapten Inf Hendri Sanova mengungkapkan bahwa sejak dilakukan Patroli peristiwa kebakaran hutan dan lahan di wilayah Koramil 04/Calang tidak pernah terjadi. Dirinya juga berharap semua pihak ikut peduli terhadap lingkungan.

“ Setelah kita rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi tidak pernah terjadi kebakaran hutan dan lahan. Kita berharap kepada semua pihak untuk terus bersama – sama menjaga lingkungan, “ tutupnya.(Pendam IM)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas